Keunggulan STP AMPTA

Salam,  Mahasiswa Pariwisata


Pendidikan merupakan investasi untuk masa depan, tentu harus direncanakan secara baik.  Pariwisata, merupakan bidang yang banyak memberikan prospek bagi karir dan masa depan . Usaha pariwisata, antara lain: daya tarik wisata; kawasan pariwisata; jasa transportasi wisata; jasa perjalanan wisata;  jasa makanan dan minuman; penyediaan akomodasi; penyelenggaraan kegiatan hiburan dan rekreasi; penyelenggaraan pertemuan, perjalanan insentif, konferensi, dan pameran; jasa informasi pariwisata; jasa konsultan pariwisata; jasa pramuwisata; wisata tirta; dan spa.

Jika ingin kuliah pariwisata yang berorientasi pada pendidikan ketrampilan siap kerja (vokasional)dapat  ditempuh pada jenjang Diploma (Diploma 3 dan 4).  Sedangkan, jika berorientasi pada keilmuan (akademik) dapat ditempuh pada jenjang  S1.  

Kesarjanaan Lulusan Diploma 4 oleh pemerintah diakui sama dengan lulusan Strata 1 (S1) dan dapat melanjutkan ke jenjang pasca sarjana (S2,S3 )


Kenapa kuliah pariwisata di Jogja? 

Kuliah Pariwisata  di Jogja tentu berbeda dengan kota lainnya. Jogja  memberikan atmosphere tersendiri, sebagai kota pendidikan dan kota pariwisata yang sudah tentu akan saling menunjang . Segala aktivitas pariwisata mudah dijumpai dalam kehidupan sehari – hari di kota ini.   Pariwisata hampir merambah pada setiap lapis kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat di kota ini. Mempelajari pariwisata tidak cukup hanya di kelas, namun lingkungan kita hidup merupakan pembelajaran yang sangat berarti.


undefined


PROGRAM DIPLOMA 4


Di DIY hanya STP AMPTA yang memiliki program Diploma 4 untuk PERHOTELAN dan MANAJEMEN BISNIS PERJALANAN WISATA (Travel). Sistem pendidikan yang aplikatif/terapan.

Pendidikan Program SARJANA ini kualifikasinya sama dengan S1, namun dengan porsi PRAKTEK yang besar. Sehingga lulusannya sebagai SARJANA yang siap pakai dalam industri, dengan skill dan knowledge pada level manajerial. Mereka lebih banyak dibutuhkan, bahkan mereka yang sudah bekerja banyak melanjutkan studi pada jenjang ini untuk meningkatkan kemampuan manajerial mereka.

Program ini menerima STUDI LANJUT dari lulusan program Diploma 3. (lihat artikel, apa beda diploma 4 dengan S1?)


KUALIFIKASI LULUSAN


Proses pendidikan di AMPTA, menjamin Mahasiswa menjadi ahli pada bidangnya dan lulus cepat. Pendidikan diarahkan sesuai dengan bidang peminatan sejak semester I. Perkuliahan, unit kegiatan ekstra Mahasiswa, Job Training, Penelitian dan Uji kompetensi dilakukan secara komprehensif. Selain ijazah, setiap lulusan memiliki Sertifikat Uji Kompetensi. Sehingga, setiap lulusan AMPTA siap kerja dan wirausaha pada bidangnya. Bahkan banyak yang telah bekerja sebelum mereka lulus!


LEBIH BAIK KULIAH di STP AMPTA


- Kampus Yang Nyaman, Milik Sendiri
- Tidak Mengacu Standar Perusahaan Tertentu
- Ikatan Alumni Yang Kuat
- Kompetensi Lulusan Teruji
- Biaya Kuliah Murah