News & Event

AUG 28

KUNJUNGAN DARI JIC JAPAN

August 28, 2017 | by R Saptoto
Kami menjalin kerjasama Internship Program dengan Japan Interstudy Centre (JIC) Jepang sejak tahun 2013, dan banyak mahasiswa yang telah berhasil melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 6 bulan di beberapa hotel di Jepang, di antaranya adalah: Nisshinkan Manza Onsen Hotel, Mahoroba Hotel, Okinawa dan Hilton Hotel. Penilaian yang kami
terima dari hotel-hotel tersebut sangatlah positif dan baik. Kami bangga atas prestasi para mahasiswa kami serta atas kerjasama yang sangat baik dengan JIC Jepang dan JIC Indonesia. Saat ini ada 8 mahasiswa STP AMPTA yang akan berangkat ke Jepang, baik mahasiswa dari Prodi Pehotelan, Prodi Administrasi Hotel maupun Hospitality.
Dalam rangka meningkatkan kerjasama Internship Program itulah, pada Rabu, 23 Agustus
2017, Mr. Hishashi Sakai, selaku Direktur Japan Interstudy Centre-JIC Jepang (urutan ke-2 dari kiri) didampingi  Bapak Heri Purwanto, selaku Direktur Japan Interstudy Centre-JIC Indonesia yang berada di Yogyakarta (paling kiri) berkunjung ke kampus STP AMPTA Yogyakarta, dan diterima oleh Bapak Drs, Prihatno, M.M., selaku Ketua STP AMPTA Yogyakarta didampingi Angela Ariani, S.H., M.MM, selaku Training and Human Relations Coordinator.
Disampaikan juga oleh Mr. Hishashi Sakai bahwa mulai tahun 2017 beliau mendirikan sekolah tempat belajar bahasa Jepang, bagi siapa saja yang menggeluti bisnis perhotelan dari luar Jepang dan interest untuk bekerja di hotel di Jepang,  untuk memperoleh pengakuan secara nasional dari Jepang sebagai bukti kompetensi berbahasa Jepang pada level yang ditetapkan. Peluang ini direspons sangat baik oleh STP AMPTA Yogyakarta dan ditujukan kepada para alumni yang telah memiliki modal kuat dan ingin mengembangkan wawasan bekerja di luar negeri, khususnya di Jepang.




(Ditulis oleh Angela Ariani, S.H., M.M, selaku Training and Human Relations Coordinator)