Link & Match

undefined

AMPTA mengembangkan kurikulum berbasis pendidikan karakter dan kompetensi, sehingga diharapkan setiap lulusan mempunyai mental, pengetahuan dan ketrampilan yang selaras dengan kebutuhan industry  pariwisata.  AMPTA secara konsisten  membekali mahasiswa dengan berbagai kompetensi sesuai kebutuhan profesi bidang kepariwisataan. Diharapkan setiap proses pendidikan selalu terkait dan selaras (link and match) dengan dunia kerja/industri.  

Untuk memenuhi tuntutan  profesi  industry perhotelan misalnya, mahasiswa diarahkan pada pembelajaran yang berkonsentrasi pada pengetahuan dan kompetensi khusus seperti Food Product, Beverage, Bakery and Pastry, Housekeeping , dan Front Office operation. Sedangkan pada industry perjalanan wisata diarahkan pada konsentrasi pengelolaan biro perjalanan, perencanaan tour, dan guiding.  Bahkan di bentuk klub – klub unit kegiatan mahasiswa pada bidang – bidang tersebut untuk meningkatkan skill mereka. Pembelajaran sebanyak mungkin menghadirkan para praktisi yang masih aktif di industry pariwisata seperti para Chef dan Manager dari  hotel berbintang.  

Pembelajaran ini bertujuan agar ketrampilan dan pengetahuan mahasiswa selalu up to date dan match dengan dunia kerja. Tak hanya itu , motivasi  terhadap profesi yang akan diterjuni di dunia kerja diberikan sejak mahasiswa masuk  dalam bentuk job orientation and motivation training, maupun Career workshop. Sedangkan selama proses pembelajaran, mereka diwajibkan job training (praktek kerja lapangan) selama 6 bulan di hotel berbintang dan banyak permintaan dari perusahaan pada mahasiswa sebagai daily worker di waktu senggang.


undefined