News & Event

DEC 15

MOU INTERNSHIP DENGAN NISSHINKAN JEPANG

December 15, 2017 | by R Saptoto
























SEKOLAH TINGGI PARIWISATA AMPTA YOGYAKARTA LAKUKAN PENANDATANGANAN KESEPAKATAN PELAKSANAAN INTERNSHIP DENGAN NISSHINKAN, CO., LTD JEPANG
undefined

Pada hari Selasa tanggal 05 Desember 2017 bertempat di ruang Kotagede kampus Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta telah ditandatangani “Kesepakatan Pelaksanaan Internship Tahun 2018” antara Nisshinkan, Co., Ltd Jepang, Mr. Kazumaza Kuroiwa selaku CEO, dengan Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta, Drs. Prihatno, M.M. selaku Direktur dan disaksikan oleh Direktur Japan Interstudy Center (JIC) Indonesia, Bapak Heri Purwanto dan Mr. Reo Fukuda, Miss Mikako Hoshikawa, Miss Mari Tanifuji selaku staf MANZA ONSEN HOTEL di GUNMA JEPANG. Acara seremonial tersebut berlangsung secara khidmat dan kekeluargaan.

Sambutan luar biasa dari Mr. Kazumaza Kuroiwa yang menginformasikan bahwa MANZA ONSEN HOTEL di GUNMA JEPANG sudah menerima mahasiswa-mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta untuk melakukan internship di hotel tersebut sejak tahun 2013, dan masih tetap menerima untuk tahun-tahun mendatang. Ini merupakan suatu kesempatan yang membanggakan, baik bagi pihak mahasiswa maupun institusi. Beliau juga menyatakan rasa terima kasih kepada Japan Interstudy Center (JIC) Indonesia, yang telah berperan besar dalam pelaksanaan internship tersebut, mulai dari seleksi sampai dengan pemberangkatan serta monitoring kegiatan mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

Kerjasama yang selama ini dijalin menunjukkan keseriusan dan komitmen institusi dalam upaya meningkatkan kemampuan Bahasa Jepang dan bahasa asing lain, mempelajari teknologi dan fasilitas hotel di Jepang, mempelajari manajemen perhotelan di Jepang, mempelajari hospitalitas di Jepang serta mempelajari teknik, tata cara pelayanan orang Jepang kepada para tamunya.

Kami, selaku Bagian Kerjasama dari Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta mengucapkan terimakasih kepada pihak Nisshinkan, Co., Ltd Jepang atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menjalin kerjasama yang diwujudnyatakan dengan penandatanganan kesepakatan pelaksanaan internship tahun 2018. Kami juga berterimakasih kepada pihak Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta yang sudah mempercayakan tugas mulia ini dan telah memberikan dukungan penuh kepada kami.

 Seusai penandatanganan kesepakatan pelaksanaan internship tahun 2018, kami melakukan foto bersama mahasiswa-mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta di halaman kampus, baik mereka yang sudah pernah menjalani internship program di MANZA ONSEN HOTEL di GUNMA JEPANG maupun mereka yang masih dalam proses seleksi dan berminat untuk mengikuti program tersebut.